the new herooo !!!


awal musim 2015 arsenal melakukan transfer yang mengejutkan, setelah mendatangkan mesut ozil pada musim sebelumnya, kali ini arsenal membajak alexis sanchez pria berkebangsangan chile dan berumur 26 tahun ini dari barcelona seharga 32,5 juta poundsterling. sontak saja, hal itu membuat para gooners gembira, dengan datangnya alexis di harapkan dapat membawa arsenal lebih banyak berbicara pada ajang liga inggris, champions league dan tentunya dapat mempertahankan gelar FA CUP yang telah di raih musim sebelumnya, setelah hampir 9 tahun puasa gelar. datangnya alexis sebenarnya merupakan salah satu pengganti dari gagalnya di rekrutnya  suarez dari liverpool.


 alexis merupakan salah satu pemain yang mempunyai skill yang komplit, dribling, shooting dan mempunyai tendangan bebas yang akurat ditunjang dengan stamina yang entah kenapa tidak pernah menurun dari awal musim sampai akhir musim 2014-2015. di musim pertamanya alexis mencetak total 25 gol dari 52 pertandingan, termasuk 16 gol pada kompetisi liga inggris. selain mencetak gol, alexis juga telah membuat 12 assist kepada rekan setim, jumlah itu hanya terpaut 2 assist dari top assist arsenal musim ini santi cazorla, hal ini menandakan bahwasannya alexis juga dapat menjadi pelayan yang baik bagi wellbeck dan giroud.
 gol pertama alexis bersama arsenal saat mengalahkan galatasaray di emirates saat play-off UCL, setelah gol tersebut tidak menunggu lama gol gol lain yang di ciptakan oleh alexis yang masih saya ingat adalah gol first timenya saat menghadapi manchester city di awal musim. melalui dribling serta kelincahannya alexis dapat dengan mudah mengecoh lawan yang selanjutnya dia akan melakukan shooting kerasnya maupun memberikan assist kepada rekan setim. dia lebih fasih berada pada posisi sayap kanan dan sayap kiri arsenal, dengan stamina yang tidak terbatas yang di miliki alexis sering turun kebelakang untuk membantu pertahanan arsenal maupun untuk menjemput bola. 2 kali tendangan kerasnya yang cukup memukau adalah ketika melawan liverpol di emirates yang berkesudhan 4-1 dan di final FA CUP melawan aston villa.


 jangan lupakan pula gol penentu  kemenangan arsenal melawan wigan di semifinal FA CUP sehingga membawa arsenal kembali ke final FA CUP untuk mempertahankan gelar yang telah di raih sebelumnya. well, secara team pada tahun ini alexis telah memenangkan 2 trofi bagi arsenal yaitu comunity shield 2015 dan back to back arsenal memenangkan FA CUP kembali, serta di tambah rasa bakti terhadap negaranya, mempersembahkan piala copa america untuk pertama kali nya bagi chile. lets see musim 2015-2016 bagaimana kontribusi alexis sanchez terhadap arsenal untuk mempertahankan gelar FA CUP, dan merebut kembali kejayaan di tanah inggris dengan merebut trofi liga inggris dari chelsea dan lebih berbicara banyak pada ajang UEFA CHAMPIONS LEAGUE, tidak hanya sampai 16 besar seperti 5 musim terakhir. kita tunggu kembali “NEW HERO” ARSENAL di musim 2015-2016.

0 Response to "the new herooo !!!"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme